Biaya Perawatan Gigi di dokter gigi

Salam!! dari Kvity dan sigigianak.. :)

Kok perawatan gigi mahal yaa dok?

Nggak juga, merawat gigi itu murah dan mudah, ayah bunda tinggal :
1. Menyikat gigi pake sikat yang harganya terjangkau secara rutin dan teknik yang tepat juga waktu yang tepat.
2. Rajin menggunakan “dental floss” /benang gigi untuk membuang sangkutan makanan yang bias dibeli di toko Mart terdekat.
3. Mengkonsumsi makanan yang tidak merusak gigi dan memperbanyak konsumsi buah-buahan.
4. Bagi yang masih punya batita secara bertahap mengurangi pemberian susu melalui botol dan mulai menggunakan sedotan atau gelas.
5. Periksakan gigi secara rutin minimal 6 bulan sekali. 6. Bagi yang punya anak hingga usia 7 tahun agar tetap diperiksa oleh ayah bunda secara rutin untuk memastikan tidak ada yang tertinggal sisa makanannya, terutama di malam hari. jadi biarkan anak bunda tercinta menyikat giginya secara mandiri terlebih dahulu yang kemudian bunda periksa apakah sudah betul atau tidaknya, dengan kata lain dokter gigi terbaik di rumah adalah Ayah Bunda sendiri.

Lalu apa yang mahal? Yang mahal itu mungkin maksudnya mengobatinya, mengobati yang sakit gigi itu memang memerlukan biaya yang tidak sedikit, di seluruh dunia biaya ke dokter gigi itu bisa bikin jantungan :) tapi tenang, masih banyak dokter gigi yang terjangkau harganya.

karena itu 5 tips diatas harus dilakukan secara rutin dan dimasukkan ke Calendar Reminder untuk visit the dentist, jangan cuma jadwal Traveling aja yang diingat ya bun! ;)

Di indonesia biaya pemeriksaan rutin ke dokter gigi pada umumnya tak lebih dari biaya sekali jajan di Kafe ko bun, gak lebih mahal pula dari harga Cheese cake kekinian.. :)

Comments